being a speaker

by - Saturday, April 23, 2011

Halo semua. Tidak seperti biasanya dimana saya selalu menulis blog di atas kasur empuk saya, kali ini saya sedang berada di dalam sebuah mobil dalam perjalanan menuju tangerang tercinta :D

Pagi tadi saya memang mengkhususkan diri datang ke Bandung untuk menjadi pembicara dalam acara "jangan takut masuk ITB". Banyak hal menarik yang ingin saya ceritakan seputar pengalaman saya tersebut.

Awalnya, sekitar 1 minggu lalu saya menerima sebuah sms dari seorang mahasiswa sipil ITB 2007 bernama Bowo. Isi sms nya cukup singkat, kira-kira berbunyi seperti ini "halo ini ka nabila ya? Kak mau ga jadi pembicara untuk acara "jangan takut masuk ITB". Acaranya hari sabtu tanggal 23 april di aula barat. Kakak disitu sebagai mahasiswa berprestasi non akademis."

Lalalala
Horeee niatku sejak 6 bulan yang lalu untuk kembali ke kampus dan sharing berbagai pengalaman serta ilmu yang kupunya akhirnya terkabul :).
*note: law of attraction really works!

Akhirnya dengan semangat menggebu kujawab dengan mantap "mau banget. Kirim briefingnya ke email ku ya" :D *kelihatan mupeng banget ya? Hahha

Jadilah tadi pagi aku berangkat ke Bandung. Didalam perjalanan aku mulai membaca TOR dan mulai memikirkan apa saja yang ingin aku sampaikan. Tapi setelah berulang kali membaca TOR, aku mulai merasa bingung sendiri. Sejujurnya, aku merasa materi yang diminta untuk aku jelaskan itu tidak penting untuk dijelaskan. Dan karena tidak ada point yang aku rasa bisa aku jelaskan panjang lebar maka aku mulai merasa bingung sendiri :D
Jadilah aku baru mulai merasa tegang. Hahaha
Setelah 2 jam perjalanan akhirnya aku sampai juga di Bandung dan langsung menuju aula barat ITB.

Begitu memasuki aula barat aku langsung diantar menuju sofa di deretan paling depan. Dan ternyata, pesertanya banyak banget nih. Huaaaaa xD (mau ngomong apa lo bil xp)

Masih dengan perasaan tegang dan tidak tahu harus ngomong apa, akhirnya tiba juga giliran saya untuk bercuap-cuap menggunakan Mic.
*good I have no idea what to talk
Akhirnya saya memutuskan untuk sharing tentang pengalaman saya saja *yang menurut saya lebih berguna untuk mereka ketimbang saya menjelaskan point2 yang tidak saya mengerti.
Setelah bercerita dengan menggebu-gebu, yang ada dihadapan saya adalah siswa putih abu-abu dengan wajah flat *ahay mau bunuh diri rasanya hahhaa
Tapi yasudahlah, saya lanjutkan saja apapun yang ingin saya ceritakan *yang berhubungan dengan posisi saya sebagai mahasiswa berprestasi non akademik.

Ternyata, setelah sesi tanya jawab berlangsung, saya baru tahu alasan kenapa mereka tampak se flat itu : mereka adalah siswa study oriented yang berambisi untuk mengejar IP tinggi di ITB dan bukan prestasi non akademis.
Jegerr. Capede hahhhah

Sepulang dari acara itu rasanya saya ingin tertawa terus. Oke, pelajaran penting buat saya: pelajari dulu minat dan karakter peserta sebelum cuap2.

However, it was a very nice experience. Love it. Semoga dilain kesempatan saya bisa memberikan yang lebih baik. :)

You May Also Like

6 comments

  1. aaaa UK always being nice to meee :D thank u

    ReplyDelete
  2. There's always a first time for everthing...
    nice experience & nice share Bibil :)

    ReplyDelete
  3. Catet bagian ini "pelajari dulu minat dan karakter peserta sebelum cuap2." D

    ReplyDelete