zona tak nyaman hadiah dari Tuhan

by - Monday, June 06, 2011

assalamualaikum semua
im so happy to finally could share something to you all again :D 

cerita ini terinspirasi dari Ayahku, ayah paling hebat sedunia. 
Ayahku termasuk tipe orang yang terlalu cinta dengan zona nyamannya. 
bertahun tahun ayah berkutat dengan proyek-proyek konstruksinya di sekitar tangerang. 
dengan nilai proyek yang juga sudah ada patokannya.
bagi ayah pekerjaannya itu menyenangkan : penghasilan cukup, perjalanan ke kantor ga macet, dan ornag-orang yang berhubungan dengan pekerjaannya sudah dikenalnya bertahun-tahun.

melihat kondisi tersebut, Mungkin Tuhan berpikir lain : "ferhat, Kamu patut mendapatkan yang lebih dari yang biasa kamu dapatkan. dan Aku tahu kamu bisa!" _ya Allah maafkan aku kalo sotoy heheheh tapi kira2 begitu kali ya :p _ 

lalu muncullah keajaiban dari Tuhan
sistem lelang proyek dibuat online. (ayahku sangat gaptek)
bukan sekedar online, sistem ini sangat tidak ramah dengan kekurangan-kekurangan sepele yang ada di dokumen. seperti salah penulisan "kepada Yth", dkk.

walhasil kondisi ini cukup menampar perusahaan ayahku. 
20 paket ditawar, 20 paket gagal, 30 paket ditawar,  30 paket gagal. 
begitu seterusnya selama 5 bulan. 5 bulan dengan pengeluaran yang tidak sedikit tanpa income atau paling tidak harapan mendapat income. 
kondisi yang sangat subhanallah. hahhaha

mungkin ini pertama kalinya setelah sekian lama ayahku merasa "tidak nyaman" :D 
lalu segenap usaha extra dilaksanakan. proyek ditawar lebih banyak dari biasanya. harga dibuat lebih kompetitif dari biasanya, kontrol dokumen dibuat lebih ketat dari biasanya. usaha yang jauh luar biasa dari biasanya. 

setelahnya, ayahku benar-benar menyerahkan diri kepada Allah. ibadahnya tetap luar bias baik, selain itu walau dalam kondisi yang kurang baik, ia tetap menyantuni anak yatim.

tiba-tiba, keajaiban terjadi, beberapa paket yang sudah kalah di konfirmasi ulang dan ayah dinyatakan pemenang, dari sekian paket yang pernah ditawar hampir semuanya menang. pekerja kewalahan dengan banyaknya proyek yang harus ditangani, dan jika dihitung-hitung, sepanjang karirnya belum pernah mendapat nilai proyek total sebesar ini. 

dari tidak ada sama sekali menjadi sangat bayak sekali. 

aku yang menyaksikan langsung merasa sangat amazed. lalu aku pun berpikir, ayahku memang pada dasarnya orang baik yang ibadahnya sangat baik. mungkin Allah sangat sayang kepadanya karena dalam kondisi terjepitpun ia tetap memikirkan anak yatim. karena sayangnya Allah kepada ayah,  Allah ingin ayah mendapatkan lebih dari yang ia biasa dapat. dan Allah tahu cara untuk ayah mengeluarkan potensi terbaiknya adalah dengan memberinya kondisi yang tidak nyaman. 

sepanjang kita orang baik, Allah hanya akan memberikan hal-hal yang baik kepada kita, walau terkadang tampak tidak baik karena kita tidak tahu apa yang ada dibaliknya :) 

so, talk to myself, keep husnuzan to Allah and to condition im facing right now. 

bismillah :D

You May Also Like

5 comments

  1. like this !
    sometimes kita harus keluar dr zona nyaman :')

    ReplyDelete
  2. definitely :D mari smangatt

    ReplyDelete
  3. bersyukur saat mendapat kebahagiaan..
    bersabar saat mendapat musibah..
    maka nikahlah! :))

    ReplyDelete