How to answer smart questions?

by - Tuesday, April 25, 2017

Sejak awal berkomitmen menjadi seorang istri dan seorang ibu, saya ngotot untuk terus melatih dan mendidik diri saya agar tetap sharp.  
Menjadi seorang ibu rumah tangga itu enak bangeet. Nyaman, bahagia, otak tenang. Benar benar sebuah comfort zone.
Tantangannya adalah, bagaimana agar kita ngga keasikan melakukan rutinitas dan kewajiban sehingga lupa bahwa kita harus menyisihkan waktu untuk melatih dan mendidik diri kita sendiri. 
Saya mempunyai cara yang asik banget untuk mencerdaskan diri, yaitu dengan melakukan wawancara ke diri sendiri (self interview) 😁
Sounds weird? Ngga jugaa. Coba kamu lihat pas puteri indonesia dikasih pertanyaan, pernah kepikiran ga kalo kamu yang di posisi itu akan jawab apa?

Ngelakuin permainan "self interview" ini bisa melatih otak kita agar pola pikir kita bisa sekelas orang orang hebat, walaupun kelihatannya kita cuma ibu rumah tangga. Hihi

Sekarang saya akan kasih list pertanyaan, bagaimana cara yang smart untuk menjawabnya, dan contoh jawaban dari saya. Lets start! 

1. What inspires you in life? 
How to answer: jawab pertanyaan ini dimulai dari gagasan besar lalu kaitkan dengan jawaban dari inti pertanyaan. Pilih kata kata yang formal. 

My answer : society movement has always made a significant impact.  It simply starts with a viral social media content. It is amazing how an ordinary person could be the one that evokes the trigger. A horizontal communication line like this inspires me to speaking up my mind in social media, for im sure the content i create is full of positivity and would not lead an unintended movement.  

2. What most provokes you to anger? 
How to answer: choose the right words that will make people feel what you mean. 

My answer :
I feel burden (i dont choose anger to make it more touching) in my heart when seeing innocent children in aleppo were suffering because of the war they dont even want (its an additional words to make it feel more tragic) 

Dan banyak contoh pertanyaan lainnya. 
Tantangan berikutnya adalah mencoba melakukan self interview ini di vlog!  Haha kalo nulis sih gampang ya, beda sama ngomong langsung, kita harus memperhatikan kecepatan berbicara, intonasi, dll. But its challenging. Yakin deh skill ini bakal kepake banget biar kita ga minder kalo tiba tiba terdampar di circle yang isinya orang orang hebat dengan isi pembicaraan yang "nyeremin" hehehe 

You May Also Like

0 comments